Relawan TIK Sumbawa, Dompu dan Mataram Dikukuhkan

oleh -49 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25/2/2021)

Pengurus Cabang Relawan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu dan Kota Mataram, dikukuhkan di Kabupaten Sumbawa, Kamis (25/2). Pengukuhan yang dilaksanakan di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa ini langsung dilakukan Ketua Umum Pengurus Pusat Relawan TIK Indonesia, Fajar Eri Dianto. Hadir menyaksikan di antaranya Plh. Bupati Sumbawa diwakili Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Sumbawa, Ir. H. Zulqifli.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati Sumbawa berharap keberadaan relawan TIK di Kabupaten Sumbawa khususnya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pemerintah serta mampu memberikan sumbangsih terkait dengan upaya dan ikhtiar membangun kecerdasan masyarakat dalam memanfaatkan teknologi informasi.

Selain memberikan edukasi tentang berbagai hal terkait dengan teknologi informasi, kata Bupati, ke depan, relawan TIK diharapkan juga turut berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam pengembangan e-government, pelayanan publik, kreatifitas masyarakat yang berbasis teknologi informasi. “Jadi masyarakat tidak hanya paham tentang teknologi informasi, namun lebih jauh dapat membawa masyarakat pada pemanfaatan teknologi secara positif, inovatif dan produktif,” pungkasnya. (SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Penetapan Dua Ranperda Ditunda