Mandi di Sungai, Empat Pelajar Terseret Arus, Satu Hilang

oleh -1.682 views

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (26/2/2021)

Naas menimpa Restu (14). Pelajar SMP ini dilaporkan hilang terseret arus sungai Lengis, Desa Mujur Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Jumat (26/2/21) pukul 16.00 Wita. Selain itu tiga rekannya, Fajri, Tomo dan Rahman juga ikut terseret, namun berhasil menyelamatkan diri. Hingga kini Restu masih dalam pencarian. Tim pencari terpaksa menghentikan upayanya karena sudah malam dan gelap.

Kapolsek Praya Timur, IPTU Dami mengatakan, musibah itu bermula ketika korban bersama tiga rekannya mandi di sungai. Selang beberapa menit, tiba-tiba air bertambah besar dan deras. “Korban bersama ketiga rekannya tidak mengira, bahwa air sungai akan bertambah deras,” terang Kapolsek Dami yang ditemui di lokasi.

Korban dan rekannya ini terseret arus sekitar beberapa meter. Keempatnya berusaha menyelamatkan diri dengan cara berpegangan di ranting pohon bamboo yang berada di pinggir sungai. Namun naas pegangan tangan korban terlepas dan langsung hanyut terseret. “Diduga korban terseret lantaran air sungai yang terlalu deras,” ucap Kapolsek.

Upaya pencarian Restu pun terus dilakukan sampai saat ini oleh anggota bersama warga. Tapi pencarian remaja berusia empat belas tahun itu nihil dan dihentikan sementara karena sudah malam dan kondisi gelap. “Kami bersama pemerintah setempat masih melakukan pencarian dengan menyusuri sungai, namun sampai saat ini masih belum ditemukan,” akunya.

Baca Juga  Diknas Bentuk Tim Khusus Sikapi Informasi Pencabulan Siswa SD

Untuk pencarian selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait. Dia berharap, korban bisa ditemukan dalam keadaan hidup. (SR)

dukacita dukacita bankntb