Reses di Dapil III, Anggota DPRD Terima Keluhan Kelangkaan Pupuk

oleh -88 views

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (24/2/2021)

Anggota DPRD Sumbawa yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) III Kabupaten Sumbawa meliputi Kecamatan Empang, Tarano, Plampang dan Labangka, banyak menerima keluhan masyarakat terkait semakin langka dan tingginya harga pupuk bersubsidi. Yang paling meresahkan dan menyulitkan para petani bahwa pupuk tersebut sudah dua bulan dibayar, namun tak kunjung datang untuk memenuhi kebutuhan petani. Demikian diungkapkan Juru Bicara Dapil 3, Budi Kurniawan ST saat melaporkan hasil Reses I Pimpinan dan Anggota DPRD Sumbawa Dapil 3 pada Sidang Paripurna, Selasa (23/2) kemarin.

Karena itu ia meminta pemerintah daerah melalui leading sector terkait segera mengambil langkah cepat dan tepat dalam mengatasi persoalan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Budi—sapaan politisi Demokrat ini menyampaikan secara rinci aspirasi masyarakat yang terjaring pada kegiatan reses yang berlangsung 8—9 Februari 2021 lalu. Meliputi pembangunan jalan desa, pembangunan jalan lingkungan, pembangunan jalan usaha tani, pembangunan jembatan/jembatan limpas, peningkatan jalan, pemasangan lampu penerangan jalan, pembangunan/perbaikan turap/talud/bronjong, pengaman/penahan tebing, normalisasi sungai, dan pembangunan bendungan.

Kemudian pembangunan sekolah, pembuatan tembok tempat pemakaman umum, pembuatan sumur bor, pembuatan/perbaikan drainase, saluran irigasi, cekdam, pembangunan jalan wisata, dan pembangunan MCK.

Berikutnya, pengadaan alat mesin pertanian, peralatan penunjang budidaya perikanan, pengadaan mesin diesel, pengadaan sampan, transplantasi terumbu karang, pengadaan benih berkualitas, pengadaan sarana dan prasarana sosial masyarakat. Aspirasi lainnya, pembangunan jaringan listrik, bantuan dana atau modal usaha bagi kelompok masyarakat, bantuan alat perbengkelan, bantuan peralatan atau sarana dan prasarana untuk usaha kecil menengah (UKM) dan lainnya.

Baca Juga  Lawatan ke Australia, Ikhtiar Gubernur Koneksikan NTB dengan Dunia

Seperti di dapil lainnya, masyarakat juga mengusulkan pembangunan tembok dan lokal sekolah mulai dari PAUD, SD hingga SMP, pembangunan tempat ibadah, renovasi atau pemeliharaan cagar budaya, penataan tempat pariwisata, pengadaan Tempat Pemakaman Umum (TPU), pengadaan lahan TPA, pengadaan tempat pacuan kuda, pembangunan balai pertemuan, penambahan alat kesehatan dan fasilitas kesehatan, mulai dari Pustu, Puskesmas hingga rumah sakit. “Kami akan mengawal dan memperjuangkan aspirasi ini tentunya dengan skala prioritas dan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran daerah,” demikian Budi.

Untuk diketahui anggota DPRD Sumbawa Dapil 3 terdiri dari Hj. Jamila, S.Pd,SD (Fraksi PDI-Perjuangan), Muhammad Faesal, S.AP (Fraksi Gerindra), Budi Kurniawan, ST (Fraksi Demokrat), dan Syaifullah, S.Pd (Fraksi PKS). (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.