Kembangkan Motor Listrik, NgebUTS dan SMEKTI Teken MoU  

oleh -67 views

MATARAM, samawarea.com (24/2/2021)

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) terus memperluas kerjasamanya. UTS melalui Tim NgebUTS, menandatangani perjanjian kerjasama dengan SMK Negeri 3 Mataram (SMEKTI) di Mataram, Selasa (23/2) kemarin. Kerjasama ini terkait dengan pengembangan motor listrik.

Penandatanganan ini dilakukan Tim Ngebuts yang diketuai Ahmad Jaya, S.Pd., MT yang juga Direktur Utama PT. Olat Maras Power didampingi Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama UTS, Nurul Izzati, S.Si., M.Sc dengan Kepala SMKN 3 Mataram, Ruju Rahmad, S.Pd., MT didampingi Waka Kurikulum Anwar Muhaimin, S.Pd., MT, Waka Sarana dan Prasarana Mohamad Riadi, S.Pd, S.ST., serta Waka Kesiswaan Drs. Syaifuddin, M.M., Waka Humas Ahmad, ST, Kepala Unit Produksi Ketut Tusan, ST dan Ketua Team Dokar Listrik (Dolis) Hadi Kurniawan, ST.

Kerjasama dengan SMEKTI ini memiliki beberapa poin penting. Di antaranya peranan SMKN 3 Mataram sebagai penyedia tempat/showroom sepeda listrik NgebUTS meliputi penjualan, pemesanan, service dan menyediakan konsultasi bagi konsumen yang ingin mendapatkan informasi terkait sepeda listrik khusus wilayah Mataram, bertempat di SMKN 3 Mataram.

Ahmad Jaya saat ditemui, menceritakan awal mula kerjasama ini bisaterjalin. “Sebelumnya kami menjalin komunikasi dengan teman-teman di SMEKTI, kira-kira sekitar beberapa bulan lalu terkait NgebUTS. Kita ketahui bahwa memang SMEKTIS ahli di bidang teknik dan kelistrikan karena memiliki 3 kejuruan unggulan yakni, Teknologi Rekayasa, Pertambangan dan Energi, dan Teknologi Informasi sehingga kami rasa sangat cocok jika bermitra untuk distribusi NgebUTS ke masyarakat,” bebernya.

Baca Juga  Hari Kedua, Giliran Kuda Bupati Bima Tercepat

Komunikasi terus berlanjut, sehingga pihaknya menawarkan kerjasama berkaitan dengan publish NgebUTS dan lainnya. Puncaknya penandatanganan MoU dengan SMKN 3 Mataram dapat dilaksanakan hari ini. Jaya juga menyampaikan harapannya terkait MoU yang terjalin dengan SMEKTI. “Kami berharap melalui kerjasama ini dapat memberikan manfaat maupun menjadi cara transfer knowladge untuk kedua belah pihak, dan ini menjadi ikhtiar tiada henti dengan merintis kerjasama untuk riset dan development, production and service center untuk sepeda listrik (NgebUTS dan Smekti),” tandasnya.

Direncanakan, pada Maret mendatang Showroom and Service Center NgebUTS pertama akan dilaunching sehingga dapat segera beroperasi, namun ke depan tidak menutup kemungkinan di tempat lain juga akan dibuka.

Menanggapi kerjasama itu, Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D memberikan apresiasi kepada Tim NgebUTS dan Tim Warek IV yang telah mengupayakan terlaksananya kerjasama ini. “Selamat kepada Tim NgebUTS, atas progres lanjutan dari NgebUTS. Kerjasama dengan SMKN 3 Mataram ini tentunya akan membantu lebih familiarnya masyarakat dengan moda transportasi ramah lingkungan NgebUTS. Banyak yang penasaran ingin merasakan sensasi NgebUTS, tersedianya tempat yang dapat mengakomodir penjualan sekaligus service semacam ini tentunya memberi kemudahan. Selamat dan semoga semakin sukses lagi untuk teman-teman,” ucap Rektor UTS. (SR)

dukacita dukacita bankntb