Rindu Kampung Halaman, Pulang Ditangkap Polisi, Ternyata…

oleh -1.013 views

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (23/2/2021)

Kerinduan MY (23) terhadap halamannya di Desa Mangkung Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, berbuah petaka. Bukannya disambut dengan syukuran atas kepulangannya setelah lama ‘merantau’ di daerah orang, justru pria ini ditangkap polisi. Terungkap, MY adalah buronan polisi yang sudah tercatat dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus dugaan pencurian sepeda motor (curanmor) pada empat tahun silam.

Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP I Putu Agus Indra Permana mengatakan, Selasa (23/2) tersangka diduga mencuri sepeda motor merk Yamaha Jupiter milik warga Dusun Tandek, Desa Labulie, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah. Pencurian itu terjadi pada empat tahun lalu, tepatnya di Jalan Bay Pass, 23 September 2016.

MY ditangkap di rumahnya, Senin (22/2/21) dinihari. Penangkapan ini sesuai hasil informasi masyarakat bahwa MY sudah sebulan berada di desanya setelah bersembunyi dari pengejaran polisi. “Mendapati laporan itu, Tim Puma Sat Reskrim Polres Lombok Tengah langsung menuju lokasi,” akunya.

Saat digrebek, tersangka tidak melakukan perlawanan dan langsung digelandang ke Mapolres Lombok Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Saat ini tersangka dalam pemeriksaan,” pungkasnya. (SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Polres Sumbawa Waspada