Pulang dari Sawah Pakai Mobil, Mantan Kades Hilang Digulung Air Bah

oleh -1.079 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23/2/2021)

Naas menimpa Mujiburrahman (47). Mantan Kepala Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa ini dinyatakan hilang bersama mobil yang dikemudikannya setelah digulung banjir sungai setempat, Selasa (23/2/2021) pukul 16.00 Wita. Sampai saat ini, ayah tiga anak tersebut belum ditemukan dan masih dalam pencarian. Sedangkan mobilnya ditemukan warga di dalam sungai dalam kondisi rusak berat sekitar 4 kilometer dari titik tenggelamnya korban.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Sumbawa, Muhammad Nurhidayat, ST, Selasa (23/2) melaporkan, korban mengalami musibah itu saat pulang dari sawahnya. Kebetulan sawahnya berbatasan dengan sungai. Ketika terseret air bah yang datang akibat hujan deras ini, korban berada di dalam mobilnya sejenis ranger warna merah. Dalam pencarian yang melibatkan TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Tagana dan warga, hanya menemukan mobilnya di dekat Bendungan Batubulan. Namun korban belum ditemukan.

Pencarian dilakukan dari titik awal korban terbawa banjir bandang hingga Dusun Sela dengan cara menyisir pinggir Sungai Batu Tering. Pencarian dihentikan dan dilanjutkan besok pagi, karena mempertimbangkan kondisi saat ini yang sudah mulai gelap dan air sungai masih besar akibat banjir bandang sore tadi.

“Pencarian dihentikan untuk sementara, besok pagi dilanjutkan dengan membagi beberapa kelompok mengambil start dari titik nol terus menyisir sungai sampai embung. Jaraknya sekitar 7 kilometer,” timpal Kades Batu Tering, Alwan Hidayat S.Pd.I.

Baca Juga  Cegah Ilegal Logging, Polsek Batulanteh Gelar Patroli Gabungan

Menurut Alwan, korban rutin pergi ke sawah menggunakan mobil. Kebetulan sawahnya menyeberang sungai. Setiap ke sawah, mobilnya tetap diparkir di dalam sungai, karena pagar sawahnya berbatasan langsung dengan sungai. “Semoga korban segera ditemukan, dan kami berupaya untuk terus mencari,” demikian Alwan. (SR)

bankntb DPRD DPRD