Pencuri HP di Kios Ternyata Bermobil, Aksinya Terekam CCTV

oleh -373 views

DOMPU, samawarea.com (22/2/2021)

Tim Puma Polres Dompu cukup mudah mengungkap kasus pencurian handphone di sebuah kios. Berkat rekaman CCTV, polisi berhasil meringkus terduga. Terduga berinisial IM (30) diringkus di rumahnya, di Dusun Worobaka Desa Bakajaya Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas, AIPTU Hujaifah dalam keterangan persnya, Senin (22/2) menuturkan, kasus pencurian itu bermula ketika korban Yuliana (24) perempuan asal Dusun O’o Barat, Desa O’o Kecamatan Dompu, kehilangan sebuah HP. Usai menelpon korban meletakkan Handphone di atas meja kasir. Lalu beranjak melayani pembeli. Namun, ketika ia membalikkan badan, ternyata handphone sudah hilang. Korban histeris lalu melaporkan kejadian ke SPKT Polres Dompu untuk ditindaklanjuti.

Mendapat laporan itu, Kasat Reskrim Polres Dompu, Iptu Ivan Roland Christofel, STK., memerintahkan Tim Puma yang dipimpin Aipda Zainul Subhan segera melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap terduga. Saat dilakukan penyelidikan di TKP, polisi mendapatkan petunjuk melalui rekaman CCTV di samping kios korban.

Kurang dari 24 jam, terduga dibekuk di rumahnya. Ikut diamankan HP Oppo dan mobil Honda Jazz yang digunakan terduga untuk melancarkan aksi kejahatannya. Terduga dibawa ke Mapolres Dompu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya terduga dijerat pasal 363 ayat 1 dengan ancaman 7 tahun penjara. (SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Kejar-kejaran di Sawah, Pengedar Shabu Akhirnya Menyerah