NTB Provinsi Beruntung

oleh -55 views

MATARAM, samawarea.com (22/2/2021)

NTB merupakan salah satu provinsi yang beruntung di Indonesia. Karena provinsi ini memiliki magnet besar pariwisata dan ekonomi sebagai tuan rumah penyelenggaraan balap motor bergengsi di dunia, MotoGP. Pujian ini dilontarkan Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun saat penutupan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar atas kerjasama Dewan Pers, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Jakarta dan PWI NTB di Hotel Golden Palace, Minggu, 21 Februari 2021.

Karena itu, Dewan Pers mendorong media-media di NTB membuat agenda pemberitaan terkait penyelenggaraan MotoGP pada Oktober 2021 ini. Agenda-agenda pemberitaan dimaksud adalah persiapan seluruh sisi menjadi tuan rumah MotoGP. Dari sisi UMKM, transportasi, penginapan, makan minum, serta dampak ekonomi lain yang akan dimunculkan.

‘’Coba teman-teman buat berita dari perspektif yang positif. Kalau ada persoalan ganti rugi lahan yang belum tuntas, oke, gak apa-apa. Beritakan. Tapi kan ada sisi lain yang lebih besar manfaatnya. Kita tidak mendukung siapapun. Tapi media jalankan undang-undang, kita bekerja untuk kepentingan publik,’’ imbuhnya. (SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Kini Asuransi TKI Ditangani BPJS