Pemasok Narkoba di Kalangan Pelajar Ditangkap

oleh -672 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (19/2/2021)

Banyak pelajar di daerah ini terjerat narkoba. Hal itu terungkap selain hasil tangkapan polisi, juga terjaring dalam program rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa.

Untuk meminimalisir para pengguna terutama yang masih berusia belia, Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa bekerja ekstra untuk mengungkap peredaran narkoba dan jaringannya termasuk narkotika di kalangan pelajar.

Upaya tersebut membuahkan hasil. Jumat (19/2/2021) sore tadi, Tim Opsnal Satresnarkoba meringkus salah satu pemasok narkoba jenis shabu di kalangan pelajar.

Terduga pengedar Shabu berinisial BY alias Bob (41) ini diringkus di kos-kosannya Dusun Sabang, Desa Sebewe Kec. Moyo Utara Kab. Sumbawa.

Dari tangan pria yang berprofesi sebagai pedagang ini, tim yang dipimpin mengamankan 8 poket shabu masing-masing 1 poket berisi 1,27 gram dan 7 poket seberat 2.25 gram. Selain itu timbangan digital, uang tunai Rp 300 ribu, bong, dan lainnya.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK yang dikonfirmasi melalui Kasatres Narkoba, IPTU Masdidin SH mengatakan, penangkapan ini berdasarkan laporan masyarakat bahwa di rumah tersangka kerap dijadikan tempat transaksi narkoba dan sangat meresahkan masyarakat. Parahnya lagi sebagian besar narkoba itu diduga dijual di kalangan pelajar.

Ia pun memerintahkan tim yang dipimpin Kanit Lidik Narkoba polres Sumbawa AIPDA Joko Subroto melakukan penggrebekan dan penangkapan di kos-kosan tersangka.

Dalam penggeledahan badan dan kamar ditemukan 7 poket sabu di dalam tas warna hitam dan 1 poket di atas meja kerja tersangka. Semua barang haram itu diakui miliknya. Kini tersangka ditahan guna proses penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga  Kepergok di Kamar Mandi, Remaja SMP ini Diperkosa di Barugak

Kasat Masdidin mengakui bahwa penangkapan tersangka disambut positif tokoh masyarakat setempat. Dengan penangkapan tersebut, peredaran narkoba di wilayah ini dapat ditekan dan tidak ada lagi warga yang terkontaminasi. (SR)

 

 

BPSK dukacita dukacita bankntb