Hanya 10 Jam, Polisi Tangkap Perampok yang Tewaskan Tukang Ojek

oleh -7.604 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (18/2021)

Hanya dalam waktu 10 jam, kasus perampokan yang menewaskan Salim Hamada (59) tukang ojek asal Dusun Kauman Desa Labuham Sumbawa, berhasil diungkap Tim Puma Reskrim Polres Sumbawa, Kamis (18/2) malam sekitar pukul 23.00 Wita.

Dalam pengungkapan itu, Tim Puma yang dipimpin KBO Reskrim, IPDA Harirustaman SH, meringkus seorang pria berinisial KM alias Rudin (30) warga Desa Pelat Kecamatan Unter Iwis.

Tersangka ditangkap saat bersembunyi di kebun wilayah desanya, polisi mengamankan sebilah parang yang digunakan untuk menghabisi korban, dan sepeda motor Yamaha Mio milik korban.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK melalui Kasubag Humas, AKP Sumardi S.Sos, Jumat (19/2) dinihari, membenarkan keberhasilan anggotanya mengungkap kasus curas yang menewaskan korban.

Bermula ketika korban mengojek melintas di Jalan Kerato. Tepat di Pasar Kerato korban dipanggil tersangka yang berada di depan Alfamart depan pasar, meminta korban mengantarkannya ke Batu Dulang.

Dalam perjalanan tidak ada kecurigaan sedikitpun. Sampai di TKP, sepeda motor korban mogok karena kehabisan bensin. Tersangka keberatan sehingga keduanya cekcok.

Puncaknya, tersangka mencabut parang lalu menebas korban berkali kali. Korban pun tewas bersimbah darah. Selanjutnya jasad korban dibuang ke jurang. Tersangka lalu kabur membawa sepeda motor korban.

Polisi bergerak cepat melakukan olah TKP yang langsung dipimpin Wakapolres Kompol Agung Asmara SIK MIK, kemudian menyebar menelusuri setiap kebun di wilayah setempat. Setelah bekerja keras, tim berhasil menemukan tersangka. Kini tersangka telah diamankan di Polres Sumbawa untuk proses lebih lanjut.

Baca Juga  Bupati Husni Nilai Tudingan Bupati KSB Keliru Besar

Seperti diberitakan, seorang tukang ojek ditemukan tewas bersimbah darah di jurang KM 21 Jalan Lintas Sumbawa–Batu Dulang Kecamatan Batu Lanteh, Kamis (18/2) sekitar pukul 13.00 Wita.

Setelah diidentifikasi, terungkap identitas jasad dengan kondisi kepala dan leher terluka parah tersebut. Adalah Salim Hamada (59) warga Dusun Kauman Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Sumbawa. Melihat kondisi luka akibat sabetan senjata tajam, Salim Hamada adalah korban perampokan.

Korban pertamakali ditemukan oleh staf kecamatan yang melintas. Awalnya saksi melihat ceceran darah di aspal. Setelah dicek lebih jauh dia kaget melihat korban berada di dasar jurang pinggir jalan. Korban terlihat dalam posisi tertelungkup dengan kondisi kepala bersimbah darah.

Saksi ini langsung menggeber kendaraannya menuju Polsek Batu Lanteh menginformasikan temuan mengerikan itu. Tak lama Kapolsek Batu Lanteh IPTU Jakun SH bersama anggotanya datang ke lokasi dan sudah banyak orang di TKP. Untuk proses penyelidikan, polisi langsung memasang policeline. Wakapolres, Kompol Agung Asmara SIK MIK langsung memimpin olah TKP. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.