Plh Bupati Sumbawa Minta Husni–Mo Tetap Berkonstribusi Bangun Sumbawa

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (17/2/2021)

Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM resmi diangkat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sumbawa, Rabu, 17 Februari 2021. Sebagai Plh Bupati Sumbawa, pejabat yang akrab disapa Haji Bas ini menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada HM Husni Djibril, B.Sc dan Drs. H. Mahmud Abdullah atas pengabdian dan semangat yang tak terhingga selama 5 tahun memimpin Kabupaten Sumbawa. Ia berharap keduanya dapat terus berkonstribusi membangun Sumbawa, meski dalam peran yang berbeda.

Haji Bas juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB yang telah menunjuknya sebagai Pelaksana Harian Tugas Bupati Sumbawa selama menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Definitif. “Insya Allah kami berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program yang sudah ada sebelumnya, dengan tetap membangun sinergi bersama seluruh jajaran aparatur pemerintah Kabupaten Sumbawa, agar tugas-tugas pemerintahan tetap berjalan secara profesional dan berkualitas di masa transisi ini,” ujarnya.

Baca Juga  NTB Tuan Rumah IYD 2022, Dihadiri Pemuda dari Berbagai Negara

Untuk diketahui ungkap Haji Bas, saat ini Pemerintah Kabupaten Sumbawa masih disibukkan dengan berbagai kegiatan penanggulangan covid-19. Meskipun trend kasus terkonfirmasi positif pada beberapa hari terakhir ini memperlihatkan kecenderungan menurun, namun pihaknya tetap menggalakkan upaya pengendalian bersama stakeholder lainnya, karena pada beberapa titik di level mikro masih menunjukkan zona merah. Untuk itu, kegiatan-kegiatan yang bersifat edukasi masih terus dilakukan, tentunya dibarengi dengan memperkuat kapasitas sistem kesehatan, menangani dampak sosial ekonomi, termasuk menggalakkan vaksinasi.

“Sampai dengan hari ini, hari ke-15 sejak vaksinasi perdana di Kabupaten Sumbawa, capaian angka vaksin terhadap tenaga kesehatan di Kabupaten Sumbawa telah melampaui Provinsi NTB, yakni sebesar 99,2%. Kita berharap, vaksinasi terhadap komponen masyarakat lainnya yang akan berlangsung sampai Bulan Mei mendatang tetap berjalan dengan lancar serta memenuhi target yang ditetapkan,” tandasnya seraya mengharapkan dukungan semua pihak agar ia dapat menjalankan amanah sebagai Plh Bupati Sumbawa ini dengan baik. (SR)

 

Azzam Bappenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *