Pemerintahan Husni—Mo Berakhir, Haji Bas Jabat Plh Bupati Sumbawa

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (17/2/2021)

Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM (Haji Bas) diangkat menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sumbawa, menyusul berakhirnya pemerintahan HM Husni Djibril B.Sc—Drs. H. Mahmud Abdullah (Husni—Mo) periode 2016—2021. Pengangkatan ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Gubernur NTB di Lobi Kantor Bupati Sumbawa, Rabu, 17 Februari 2021.

Hanura

Penyerahan SK yang dilakukan Gubernur NTB yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Aparatur Hukum Politik dan Pelayanan Publik, Dr. H. Muhammad Agus Patria SH., MH ini disaksikan Ketua DPRD Sumbawa, Kejari, Wakapolres, Kasdim 1607 Sumbawa, Kepala Kemenag Sumbawa, Asisten, Staf Ahli dan sejumlah kepala OPD.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB yang diwakili Dr. H. Muhammad Agus Patria SH., MH mengatakan, penunjukkan Plh Bupati Sumbawa ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan sehubungan dengan telah berakhirnya masa tugas bupati/walikota di tujuh kabupaten/kota yang telah melaksanakan Pilkada serentak di NTB. Selain itu, penunjukan Plh Bupati ini dilakukan karena ditundanya pelantikan pejabat definitive yang sedianya akan dilaksanakan pada hari ini. “Kita berharap ke depan pelantikan pejabat definitive di 7 kabupaten/kota bisa secepatnya dilakukan dan tidak mengalami kendala berarti,” ucapnya.

Baca Juga  Tebar Daging Qurban, Karyawan Bank NTB Syariah Sumbawa Sembelih 9 Ekor Sapi

Dalam kesempatan itu Gubernur mengingatkan Plh Bupati Sumbawa agar melaksanakan apa yang menjadi tugas dan wewenangnya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Pastikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, mengeliminir berbagai hambatan-hambatan yang ada agar tetap berjalan lancar sesuai kewenangannya.

Karenanya Ia meminta segenap jajaran pemerintahan, legislative serta elemen masyarakat bekerjasama dan berkolaborasi dengan Plh. Bupati untuk melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan berjalan lancar dan kondusifitas daerah senantiasa bisa terjaga.

Paling penting lagi dan menjadi perhatian bagi Plh. Bupati, lanjut Gubernur, untuk terus menghimbau masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan selalu menerapkan protokol kesehatan yakni 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas), sebagai ikhtiar bersama dalam menanggulangi penularan dan penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Baca Juga  Penerapan E-SAKIP Upaya Kabupaten Sumbawa Wujudkan Good Governance

“Selamat bekerja dan berkarya kepada Plh Bupati yang baru mengemban amanah. Terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga saya sampaikan kepada kepala daerah yang telah purna tugas, atas jasa dan pengabdiannya dalam memajukan pembangunan di daerahnya. Semoga terus berkiprah dalam bentuk pengabdian di bidang yang lain,” pungkasnya. (SR)

Dikes PTSJR Nasdem Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *