Ini Kapolsek Baru di Utan, Alas dan Batu Lanteh

oleh -608 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (17/2/2021)

Sejumlah jabatan di lingkup Polres Sumbawa mengalami penyegaran. Di antaranya jabatan Kabag, Kasat dan Polsek diisi orang baru berwajah lama. Hal ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Rupatama Polres Sumbawa dengan inspektur Wakapolres, Kompol Agung Asmara SIK MIK, Rabu (17/2/2021). Bertindak sebagai komandan upacara, AKP I Ketut Suryana dan Perwira Upacara AKP Buhari Tamal.

Dalam sertijab itu, Kabag Sumda (Sumberdaya) Polres Sumbawa kini dijabat Kompol Bachtiar menggantikan Kompol M Jafar yang memasuki masa pensiun. Kemudian Kasat Binmas dijabat AKP Hurfan menggantikan AKP DJoko Rahmad Santoso Gatot yang dipercaya menjabat Kapolsek Alas. Sementara Kompol Nurdin yang sebelumnya Kapolsek Alas menjabat Kabag Sumda di Polres Bima. Berikutnya Kapolsek Utan yang ditinggalkan AKP Hurfan kini dijabat IPTU M. Yusuf. Kapolsek Batu Lanteh dari IPTU Ida Ketut Santoso diganti oleh IPTU Jakun.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK dalam amanatnya yang disampaikan Waka Polres Kompol Agung Asmara, S.IK. M.IK bahwa mutasi dan penyegaran organisasi adalah hal yang wajar dan harus dilakukan. Penyegaran ini dikongkritkan dalam sertijab. Sebab sertijab juga sebagai bentuk penghargaan kepada pejabat lama dan pejabat baru yang memang sudah menjadi ketentuan pada setiap pelaksanaan mutasi jabatan. “Terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolsek Alas yang telah banyak berbuat untuk institusi Kesatuan Polres Sumbawa dan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga tetap sukses, amanah dan sehat selalu,” ucapnya.

Baca Juga  Cegah Gangguan Kamtibmas, Sabhara Sumbawa Sambangi Pemukiman

Kemudian kepada pejabat baru, Ia berpesan agar cepat beradaptasi karena banyak kalender Kamtibmas yang harus diselesaikan dengan baik seperti dinamika lokal, global bahkan internasional. (SR)

dukacita dukacita bankntb