Ambil Paket Shabu, Mantan Polisi Bersenjata Api Dibekuk

oleh -2.871 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13/2/2021)

Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa mendapat tangkapan besar hari ini, Sabtu (13/2/2021) pukul 14.30 Wita. Berdasarkan informasi dari BNNP Nusa Tenggara Barat terkait adanya pengiriman paket yang dicurigai, Tim yang dipimpin Kasatres Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Masdidin SH berhasil meringkus terduga pengedar berinisial ES (40) di depan kantor Jasa Pengiriman Jalan Garuda, Sumbawa, saat mengambil paket narkoba.

Dalam penggeledahan, polisi menemukan sepoket klip obat berisi narkotika jenis shabu seberat 26,36 gram. Selain itu sepucuk pistol beserta 6 butir amunisi, senjata api laras panjang dengan 7 butir amhusi, parang panjang, tas senjata, HP, dan mobil Strada hitam EA 8076 YZ beserta STNK dan kunci kontak. Dalam catatan polisi, ES yang tinggal di BTN Bukit Permai Kelurahan Seketeng adalah mantan polisi yang dipecat karena terlibat kasus narkoba. Bahkan saat ditangkap, ES masih dalam proses asimilasi sebagai narapidana.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK yang dikonfirmasi melalui Kasatres Narkoba, IPTU Masdidin SH malam ini, mengatakan, penangkapan ini berdasarkan informasi dari BNNP NTB bahwa ada paket yang dicurigai berisi narkotika di jasa pengiriman yang berlokasi di Kelurahan Lempeh Sumbawa. Berdasarkan informasi tersebut ia memimpin anggota melakukan penyelidikan dan nyanggong di sekitar kantor jasa pengiriman.

Tak lama sekitar pukul 14.30 Wita, muncul terduga mengambil paket kiriman. Saat itu juga langsung dibekuk. Ketika ditangkap, terduga sempat membuang paket tersebut ke jalan. Setelah mengamankan paket shabu itu, pihaknya menggeledah kendaraan yang digunakan terduga. Dalam mobil tim menemukan 2 pucuk senjata api beserta amunisi yang diakui oleh terduga miliknya. Kini terduga beserta barang bukti diamankan di Polres Sumbawa guna pengembangan penyidikan. (SR)

 

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Seorang Remaja Hancurkan Knalpot Racing Motornya di Depan Polisi