Lima Kali Beraksi di Rumah yang Sama, Pencuri ini Bernasib Sial

oleh -719 views

LOMBOK BARAT, samawarea.com (8/2/2021)

Kawanan maling ini terbilang ketagihan untuk melakukan aksi pencuriannya di kediaman Michael John Randall, pensiunan berusia 70 tahun, berdomisili di BTN Green Velley Dusun Batu Bolong, Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat. Sebab rumah ini dibobol berkali-kali oleh orang yang sama. Akhirnya, satu orang pelaku berinisial ER (25) warga Senggigi, Batu Layar Lobar berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Senggigi, Jumat (5/2/2021) kemarin.

Kapolsek Senggigi, Kompol Bowo Tri Handoko SE., S.IK membenarkan keberhasilan jajarannya mengungkap kasus pencurian di rumah seorang pensiunan. Satu pelaku berinisial ER ditangkap, sedangkan seorang rekannya ditetapkan sebagai DPO. “Ternyata komplotan ini sudah berkali-kali masuk ke rumah korban melakukan pencurian,” kata Kompol Bowo—akrab mantan Kasatlantas Polres Sumbawa ini disapa.

Sebelum kejadian, korban keluar rumah dan pulang sekitar sekitar pukul 01.00 Wita. Dia  kaget melihat gerendel pintu rumah sudah rusak. Merasa ada kejanggalan, korban mengecek barang-barang di dalam rumah. Satu unit TV 32 inch, empat buah patung budha kuningan, dan sebuah kunci sepeda motor, raib. “Aksi pencurian di rumah ini sudah yang kesekian kalinya, mereka mengambil barang-barang berharga milik korban, termasuk uang tunai,” jelasnya.

Sebelumnya pelaku menggasak HP Nokia, lampu, dua unit speaker TV dan sebilah pisau. Aksi berikutnya mengambil HP merk Oppo, uang tunai 100 Dollar Australia dan uang tunai Rp 1 juta. Masih ketagihan juga, pelaku kembali beraksi mengambil uang tunai Rp 700 ribu, dan lagi mengambil uang Rp 3 juta.

Baca Juga  Wakapolda NTB Perintah Anggota Tembak Pengacau Pemilu

Merasa aksinya mulus selama ini, pelaku kembali menggasak HP merk Oppo, hingga akhirnya tertangkap polisi. Saat dilakukan penyelidikan, ER diduga bersembunyi di Dusun Kerandangan Desa Senggigi Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat. Dari tangannya diamankan barang bukti TV 32 inch. Kepada polisi, ER mengaku beraksi bersama AZ. “Kini AZ dalam pengejaran,” pungkasnya. (SR)

dukacita dukacita bankntb