Bus Titian Mas Terbalik, 1 Meninggal Dunia, 3 Kritis

oleh -1.581 views

DOMPU, samawarea.com (8/2/2021)

Sedikitnya 1 orang meninggal dunia dan 3 lainnya kritis, saat Bus Titian Mas terbalik di jalan lintas Dompu—Sumbawa, Dusun Lara Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Minggu (7/2/2021) tadi malam pukul 22.30 Wita. Diduga kecelakaan itu terjadi akibat jalan licin, membuat bus oleng ke kiri keluar badan jalan lalu masuk selokan dan terbalik.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas, AIPTU Hujaifah dalam keterangan persnya Senin (8/2) pagi ini, menyebutkan, sebelumnya Bus Titian Mas jurusan Mataram—Dompu, dalam perjalanan dari Dompu menuju Sumbawa. Bus yang dikemudian Boy ini mengangkut 15 orang penumpang termasuk sopir dan kondektur. Saat bus melintas di Dusun Lara Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, seketika oleng karena jalan licin. Bus semakin hilang kendali sehingga roda depan sebelah kiri keluar dari badan jalan dan masuk selokan, lalu terbalik dan terguling sehingga posisinya berbalik arah. Satu penumpang meninggal dunia dan tiga lainnya kritis termasuk sopir. Mereka dilarikan ke Rumah Sakit Pratama Manggelewa.

Hasil identifikasi, tiga orang yang dirawat ini adalah Misran Hamdi—sopir (41) warga Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa, Astuti (42) warga Dusun Karya Jaya Desa Plampang Kecamatan Plampang, dan H. Ahmad (50) warga Kabupaten Dompu. Sedangkan penumpang yang meninggal dunia belum sempat diketahui identitasnya. Saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu. (SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Terseret Truk di Simpang Ai Awak, Pensiunan PNS Tewas