Jalan Tolo Oi-Mata Tertutup Longsor, Polsek Empang Turun Tangan

oleh -145 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/2/2021)

Curah hujan yang terus menerus mengguyur wilayah timur Kabupaten Sumbawa dalam beberapa hari belakangan ini, tidak hanya menyebabkan banjir tapi juga longsor. Seperti yang terjadi Sabtu (6/2) tadi, tanah longsor menutup akses jalan Tolo Oi—Mata Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Dompu.

Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses transportrasi masyarakat di dua desa tersebut. Praktis, jalur transportasi setempat lumpuh total. Menyikapi kondisi tersebut, Kapolsek Empang beserta anggotanya turun tangan. Bersama masyarakat, jajaran kepolisian itu menyingkirkan batu-batu besar dan tanah longsoran agar akses jalan kembali lancar.

Kapolsek Empang, AKP Sarjan kepada Wartawan Samawarea Biro Sumbawa Timur mengatakan, langkah cepat dan tanggap harus dilakukan karena menyangkut kepentingan masyarakat banyak. Ia bersama anggotanya dan Babinsa serta masyarakat Desa Tolo Oi dan Mata, bergotong-royong menggunakan alat seadanya untuk mendorong batu dan mengangkat tanah lumpur. Upaya yang berlangsung selama 3 jam dari pukul 09.00 hingga 12.00 Wita ini membuahkan hasil, sehingga akses transportasi kembali lancar.

Namun Kapolsek menghimbau masyarakat terutama pengguna jalan yang melewati jalur tersebut untuk waspada mengingat cuaca ekstrim saat ini. (BUR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kepergok, Maling Kalang Kabut