Dishub Sumbawa Tambah Kapal Penumpang, Layani Rute Labuan Aji

oleh -233 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26/1/2021)

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumbawa pada Tahun 2021 ini akan menambah kapal penumpang ke Pulau Moyo. Kapal penumpang berkapasitas 22 orang ini akan melayani rute Labuan Aji.

Kadis Perhubungan Kabupaten Sumbawa, Drs. Abdul Azis M.Si yang ditemui samawarea.com belum lama ini, mengakui pengadaan kapal itu telah diprogramkan pada tahun ini. Pengadaan kapal tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Sebenarnya pada tahun ini, selain kapal, Dishub juga menambah bus perintis. Namun tahun ini pengadaan bus perintis tidak muncul, hanya pengadaan kapal. Sebelumnya diakui Azis—akrab pejabat ini disapa, kapal penumpang sudah ada. Tapi hanya melayani rute Tanjung Pengamas—Bugis Medang dan Bajo Medang.

Dijelaskan Azis, pengadaan kapal ini sebagai upaya pemerintah melayani transportasi laut guna membuka akses keterisoliran daerah-daerah kepulauan. Ini membuktikan bahwa pemerintah hadir membantu kesulitan masyarakat. Untuk mendukung keberadaan kapal-kapal ini, pemerintah daerah telah membangun dermaga yakni Dermaga Sebotok dan Bugis Medang. Rencananya akan dibangun Dermaga Labuan Aji yang akan diusulkan ke Kementerian Desa dan PDT.

Disinggung program lain Tahun 2021, Azis mengaku tidak terlalu banyak mengingat adanya recofusing anggaran APBD Sumbawa Tahun 2021 untuk penanganan Pandemi Covid-19. Salah satunya perbaikan traffic light di Simpang UD Ratna. Selain itu pemasangan Gadril pengaman jalan di Brang Pelat Kecamatan Untir Iwes. (SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Model Kepemimpinan Berbasis Profetik Value