Berdalih Pungut Sisa Panen, Dua Pemuda Tertangkap Curi Kemiri

oleh -87 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26/1/2021)

Dua orang pemuda digelandang ke Polsek Batu Lanteh, setelah tertangkap warga mencuri kemiri, Senin (25/1/2021) dinihari pukul 00.30 Wita. Dari tangan pemuda berinisial AS (23) warga Desa Kelungkung Kecamatan Batulanteh dan LH (20) warga Dusun Punik Desa Batudulang Kecamatan Batulanteh ini diamankan kemiri seberat 60 kilogram.

Kapolsek Batulanteh, IPTU Jakun SH., yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos membenarkan adanya kasus pencurian kemiri dan diamankan dua orang terduga. Kejadiannya di Dusun Punik Desa Batudulang. Bermula dari aksinya kepergok warga sehingga diamankan. Untuk menghindari aksi main hakim sendiri, warga langsung menghubungi Polsek Batu Lanteh yang kemudian datang menjemput. Awalnya keduanya tidak mengakui tuduhan warga. Mereka beralasan kemiri itu diperoleh dengan cara memungut sisa hasil panen. Namun setelah diinterogasi akhirnya mengaku telah mengambil kemiri itu di kebun milik warga. Mereka nekat mencuri untuk membeli keperluan pribadi.

Dalam kesempatan itu Kasubag Sumardi, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sigap melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian sehingga tidak terjadi aksi main hakim sendiri. Kini kedua terduga telah diamankan di Mapolsek Batulanteh guna mempertanggung-jawabkan perbuatannya. (SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Pengembangan dari Dompu, Polisi Tangkap Seorang Wanita di Mataram