Respon Cepat, Pramuka Kwaran Plampang Bantu Janda Dua Anak

oleh -94 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25/1/2021)

Pramuka Kwartir Ranting Plampang memberikan respon yang cepat atas musibah yang menimpa Ibu Aha—janda dua anak yang rumahnya hancur diterjang banjir. Organisasi yang konsen dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan ini memberikan bantuan kepada istri mediang Andika Hasbullah di Dusun Batu Nyonyong Desa Maronge Kecamatan Maronge, Sabtu (23/1). Bantuan berupa sembako dan uang tunai tersebut diserahkan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Plampang, Erni S.Pd yang didampingi adik-adik Dewan Kerja Ranting (DKR) Plampang.

Kak Erni—demikian ia disapa mengatakan bahwa Pramuka Plampang akan selalu bersikap tanggap terhadap masyarakat yang mendapat musibah termasuk banjir bandang yang menerjang Plampang dan Maronge belum lama ini. Selaku Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Abdimasgana), Kak Erni menyatakan keprihatinannya atas musibah yang menimpa Ibu Aha. Sebab belum sebulan, suaminya ditemukan meninggal dunia setelah digulung arus Sungai Maronge. “Sudah sepatutnya kita peduli, masih dirundung duka atas kepegian suaminya, Ibu Aha kembali menerima cobaan berat, rumahnya hancur diterjang banjir, belum lagi kondisi ekonomi di masa pandemic ini,” ujar Kak Erni.

Karena itu bantuan yang diberikan Pramuka ini diharapkan dapat meringankan beban Ibu Aha dan keluarga. Diharapkan juga agar Ibu Aha tetap sabar menerima cobaan tersebut.

Sanapiah—Tokoh Masyarakat Maronge, mengaku salut dengan sikap tanggap Pramuka Kecamatan Plampang. Selama ini kiprah Pramuka khususnya di Maronge, sangat luar biasa. Tidak hanya peduli kepada masyarakat yang terkena bencana, yang sakit pun juga mendapat perhatiannya. “Saya memberikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada Pramuka, semoga kepedulian ini terus terpatri sehingga banyak masyarkat yang terbantu,” cetusnya. (BUR/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  TNI AL Tangkap Gembong Pengebom Ikan di Perairan KSB