Gagal Transaksi, Pengedar Narkoba ini Keburu Ditangkap

oleh -183 views

LOMBOK BARAT, samawarea.com (25/1/2021)

Transaksi narkoba di depan BTN Asri Rumak Kecamatan Kediri, Lombok Barat, berhasil digagalkan Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres setempat, Minggu (24/1) sore pukul 17.00 Wita. KK yang diduga sebagai pengedar diringkus. Dari tangan warga Dusun Mendagi Kec. Gerung, Lobar ini, tim yang dipimpin Kasat Resnarkoba, IPTU Faisal Afrihadi, SH mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 1 poket sabu seberat 1.84 gram, HP Nokia, korek gas, dan sebungkus rokok.

Penangkapan ini berdasarkan informasi masyarakat bahwa aka nada transaksi narkoba. Tim meluncur ke TKP untuk melakukan pengintaian. “Setelah kami dapat info bahwa di depan BTN Asri Rumak sering terjadi teransaksi Narkoba, tim melakukan pengintaian. Setelah memastikannya, kami langsung menangkap KP yang sedang menunggu pembeli,” ujar Kapolres Lobar AKBP Bagus Wibowo SIK, melalui Kasat Resnarkoba, IPTU Faisal Afrihadi SH, di kantornya, Senin (25/1/2021).

Saat itu KP tidak sendirian melakukan transaksi, tapi bersama satu orang temannya. Namun berhasil kabur dan identitasnya sudah dikantongi. Karena itu mantan Kasat Reskrim Polres Sumbawa itu meminta agar temannya KK ini menyerahkan diri agar dapat diperlakukan secara patut.

Terkait perbuatannya, KK dijerat pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Membandel, Para Pelajar ini Dihukum Polisi