Tak Pakai Masker, 58 Orang Langsung Dirapid Antigen

oleh -188 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (24/1/2021)

Sebanyak 58 orang terjaring dalam Operasi Yustisi berskala besar yang digelar Tim Gabungan terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Satgas BUMN, dan Dikes Sumbawa di sejumlah tempat keramaian wilayah Kota Sumbawa, Sabtu (23/1/2021) malam. Tindakan yang diberikan kepada para pelanggar juga berbeda. Jika sebelumnya diberikan tindakan fisik berupa push-up, namun kali ini tidak. Tapi mereka akan langsung dilakukan Rapid Antigen.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos dalam keterangan persnya mengatakan, Operasi Yustisi ini dipimpin Kapolres, AKBP Widy Saputra, S.IK melibatkan 60 anggota di jajaran Polres SUmbawa. Turut hadir Dandim 1607/Sumbawa bersama 15 anggota, Kasat Pol-PP Sumbawa bersama 35 anggota, Kabid Penyakit Menular Dikes bersama 10 anggota, Kadis Kominfotik, Perwakilan Satgas BUMN, dan RAPI dengan total personil sekitar 130 orang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumbawa menegaskan bahwa pelaksanaan operasi gabungan ini merupakan yang pertama dengan melibatkan satgas BUMN dan Dikes Kabupaten Sumbawa. Tim dibagi menjadi dua, regu satu dari Ops Aman Nusa bersama Dinas Kesehatan akan membawa masyarakat untuk rapid Anti Gen Covid-19. Warga yang berkerumun dan tidak menaati protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker langsung dilakukan pengambilan sampel oleh Tim Dikes untuk diperiksa menuju mobil ambulance.

Disebutkan Sumardi, pelaksanaan razia masker dan himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 di seputaran taman dan café di Kota Sumbawa dengan pengambilan sampel Rapid Anti Gen menyasar beberapa tempat. Yakni Taman Mangga 7 orang, Bar & Kitchen Beskem Sumbawa 6 orang, Kovie Kafe 13 orang, di Kopi Ruang Hati 16 orang, Kafe Milkybo 4 orang, Kafe Ruang Temu 1 orang, dan Kafe Moke 10 orang. (SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Duduk di Kamar Tidur, Terduga Pengedar Shabu Digrebeg