Pembangunan Pasar Seketeng Disebut Karya Besar Pemerintahan Husni—Mo  

oleh -414 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22/1/2021)

Pemerintahan Husni—Mo akan berakhir dalam hitungan hari setelah menjalankan amanah sejak Tahun 2016 lalu dan akan berakhir Februari 2021 mendatang. Tentu banyak karya yang dihasilkan pemerintahan tersebut yang berdampak bagi akselerasi pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat. Berbagai infrastruktur dibangun dan berhasil dituntaskan. Pada momen HUT Kabupaten Sumbawa ke-62, Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc menyampaikan hasil karya pemerintahannya. Di antara hasil karya itu diresmikan bertepatan pada kegiatan puncak HUT yang dikemas dalam acara “Tasyakuran dan Doa Bersama” di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jumat, 22 Januari 2021. Beberapa infrastruktur publik yang telah rampung pembangunannya dan diresmikan ini ungkap Bupati dalam pidatonya adalah Taman Lempeh-Brangbiji (Taman Lembi), Puskesmas Moyo Hilir, Puskesmas Buer, dan Pasar Seketeng.

Menurut Bupati, Pasar Seketeng ini merupakan salah satu pasar terbesar yang menjadi kebanggaan Tau Samawa. Sejak dulu, Pasar Seketeng telah menjadi ikon perekonomian masyarakat Sumbawa, bahkan rencana pembangunannya telah mewacana dalam beberapa periode pemerintahan. “Alhamdulillah pada hari ini, kita dapat saksikan bersama, Pasar Seketeng telah berdiri dengan megahnya. Tidak berlebihan kiranya jika saya mengatakan bahwa Pembangunan Pasar Seketeng adalah salah satu masterpiece (karya besar) pemerintahan kami. Untuk itu, dengan menengadahkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, kami persembahkan Pasar Seketeng dan beberapa infrastruktur publik lainnya, sebagai kado istimewa di hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa, demi kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat Sumbawa yang kami cintai,” cetusnya.

Baca Juga  NTB Jagonya Wisata Halal

Untuk diketahui, tema peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke-62 adalah Sumbawa Hebat Bermartabat, Masyarakat Sehat, Ekonomi Bangkit”. Tema ini sebut Bupati, menyiratkan makna bahwa visi misi Sumbawa Hebat Bermartabat telah mampu diterjemahkan secara apik dalam berbagai kebijakan dan program pembangunan. Lima tahun telah berlalu, berbagai penghargaan atas prestasi pembangunan telah diraih, berbagai indikator statistik kemajuan pembangunan dalam berbagai bidang telah dicapai. Demikian juga semarak pembangunan infrastruktur publik telah mampu diwujudkan. “Hal ini cukup memberikan bukti bahwa kita telah bekerja keras. Kita telah mampu meraih hasil menggembirakan atas ikhtiar maksimal yang telah kita dedikasikan bersama bagi daerah ini,” tandasnya. (SR)

 

bankntb DPRD DPRD