Keburu Ditangkap, Spesialis Curat-Curanmor Gagal Beraksi

oleh -148 views

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (22/1/2021)

Personel Polsek Janapria Polres Lombok Tengah berhasil mengamankan seorang pelaku spesialis pencurian dengan pemberatan (curat) yang akan beraksi di Melati, Desa Saba Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (22/1/21) dinihari. Pelaku berinisial SA Alias Gesul (31) warga desa setempat ini gagal beraksi di Kantor PT. PNM (Permodalan Nasional Madani) karena keburu ditangkap polisi.

Menurut Kapolsek Janapria, IPTU H. Muhdar, pelaku ditangkap sekitar pukul 01.30 Wita ketika hendak melakukan aksi pencurian. Saat itu personel yang sedang melaksanakan patroli, mendapat laporan dari warga yang sedang kebetulan menginap di PT. PNM bahwa ada seseorang yang tidak dikenal memasuki pekarangan kantornya. “Menerima laporan, personel langsung mendatangi lokasi dan ternyata betul menemukan pelaku yang sudah berada di dalam perkarangan kantor dimaksud,” jelas Kapolsek.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan barang bukti yang mengarah kepada tindakan pencurian. Namun setelah dikroscek yang bersangkutan merupakan DPO Polsek Praya Timur sehubungan dengan tindak pidana curat dan curanmor di wilayah Desa Ganti Kecamatan Praya Timur. “Kita langsung menyerahkannya ke Polsek Praya Timur, untuk diproses lebih lanjut,” pungkas Kapolsek. (SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Aliansi Umat Islam Bakal Gedor Pemprov dan Polda NTB