Gara-gara Sandal Tertinggal di TKP, Dua Maling ini Tertangkap  

oleh -177 views

LOMBOK BARAT, samawarea.com (22/1/2021)

Unit Reskrim Polsek Sekotong berhasil membekuk dua orang terduga pelaku pencurian mesin Diesel di Dusun Batu Kijuk Desa Sekotong Barat, Sekotong Lombok Barat, Jumat (22/1). Terungkapnya kasus ini setelah menemukan sandal milik pelaku yang ditinggalkan di TKP.

Kapolsek Sekotong, IPTU I Kadek Sumerta SH mengatakan dua orang terduga pelaku masing-masing berinisial DA (35) dan FA (20). Penangkapan keduanya berdasarkan laporan korban Adi Ibrahim yang mengaku kehilangan satu unit Diesel merk Yanmar 8,5 PK, Kamis (21/1). Pencurian itu diketahui sekitar pukul 06.30 Wita, saat korban menelpon karyawannya untuk membawakan makanan. Justru karyawannya melaporkan mesin milik korban, hilang. Polsek Sekotong yang menerima laporan menerjunkan anggota untuk melakukan olah TKP. Hasilnya ditemukan petunjuk berupa sandal yang tertinggal di TKP. Selanjutnya mengumpulkan informasi untuk mengetahui siapa pemilik sandal tersebut. “Akhirnya diketahui bahwa sandal itu milik terduga pelaku FA, sehingga team opsnal Polsek Sekotong bergerak dan berhasil mengamankan FA di rumahnya,” terangnya.

Kepada polisi, FA mengakui mengambil mesin itu. Saat beraksi dia tidak sendiri tapi bersama DA. Tanpa membuang waktu, anggota menangkap DA di rumahnya. Hasil interogasi, DA mengaku barang bukti tersebut disimpan di Dusun Longlongan dan kini sudah diamankan polisi. Atas perbuatannya, kedua terduga pelaku dijerat dengan pasal Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Sholat Jumat, Dua Mobil Dibobol Maling