Atasi Kerusakan Jaringan Air Bersih, Kades Muer Ajak Warga Bergotong-royong

oleh -112 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/1/2021)

Masyarakat Desa Muer selama ini kesulitan air bersih. Pasalnya terjadi kerusakan jaringan pipa dari sumber mata air Lantuna Jaran Pusang. Untuk menyudahi kesulitan ini, Kades setempat, Asy Ary mengajak warga untuk bergotong royong melakukan pemasangan pipa sepanjang 69 meter. “Hanya dengan bergotong royong kita bisa mengatasi masalah ini secara bersama-sama,” kata Asy Ary di sela-sela kerja bhakti pemasangan pipa, Kamis (21/1).

Menurutnya, budaya gotong-royong harus ditingkatkan. Sebab budaya asli Indonesia tersebut saat ini sudah mulai luntur karena pengaruh modernisasi kehidupan masyarakat yang semakin individualis. “Budaya gotong-royong ini merupakan budaya peninggalan leluhur yang patut dilestarikan. Mari kita gelorakan semangat gotong-royong di tengah-tengah masyarakat khususnya di Desa Muer Kecamatan Plampang ini,” cetusnya.

Pemerintah Desa Muer sendiri ungkapnya, telah mencanangkan program budayakan gotong royong membangun Desa Muer. Pencanangan program tersebut sebagai bentuk dorongan untuk menumbuhkan budaya kerja sama dalam masyarakat. “Dengan segala kelemahan keterbatasan sumber dana yang ada, namun dengan menggunakan pemberdayaan masyarakat secara bergotong-royong sebagai kekuatan untuk melaksanakan pembangunan daerah, kecamatan, maupun desa yang lebih optimal,” tandasnya, seraya mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat membangun kebersamaan dan partisipasi aktif dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lingkungan Desa Muer. (BUR/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Kajari Sumbawa Barat Dilantik Juli, Kantor Tuntas Desember 2019