Tega ! Mantan Anggota DPRD NTB Diduga Cabuli Anak Kandung

oleh -174 views

MATARAM, samawarea.com (21/1/2021)

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Mataram, mengamankan mantan anggota DPRD NTB berinisial AA (65 tahun) warga Kota Mataram. Dia ditangkap karena kelakuannya sangat bejat. Mantan anggota DPRD NTB empat periode itu sungguh tega mencabuli anak gadisnya yang berusia 17 tahun pada 18 Januari lalu. ‘’Kami mengamankan seorang pelaku dugaan pencabulan dengan korban anak kandungnya. Pelaku ini mantan anggota DPRD Provinsi NTB,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi saat press release, Kamis (21/1/2021).

Kasus ini direspon dan ditangani cepat oleh Kepolisian. Dengan mengantongi sejumlah bukti permulaan yang cukup, AA ditetapkan sebagai tersangka. “Melalui gelar perkara, Penyidik sudah yakin dengan bukti yang dikantongi. Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka,’’ tegasnya.

Atas perbuatannya, mantan pejabat ini dijerat pasal 76 E Undang-undang No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Juncto pasal 82 ayat (2) Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang  Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun. (SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Tinggi Kasus Kriminalitas, Kapolda NTB Minta Dukungan Kejati