NTB Tuan Rumah Festival Qasidah Nasional, 408 Peserta Siap Bersaing

oleh -67 Dilihat

MATARAM, samawarea.com (20/1/2021)

Ketua DPW Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah menggelar pertemuan dengan LASQI Kota Mataram dan LASQI Kabupaten Sumbawa Barat.

Pertemuan di ruang tamu Pendopo Gubernur NTB, Selasa 19 Januari 2021 ini bertujuan untuk menentukan tuan rumah Festival Qasidah tingkat Nasional berskala kecil yang rencananya akan dilaksanakan di NTB November 2021 mendatang. Pertemuan tersebut juga membahas terkait kesiapan anggaran maupun fasilitas dan item yang dibutuhkan dalam perlombaan.

Dalam kesempatan itu, Bunda Niken—sapaannya, menyampaikan bahwa dalam lomba tersebut akan diikuti sekitar 408 peserta dari 34 Provinsi. Adapun kategori yang dinilai adalah bintang vokalis untuk kategori anak/remaja serta dewasa masing-masing putra/putri. “Dengan adanya kegiatan festival ini semoga menjadikan kita lebih semangat dalam mengembangkan kesenian dan qasidah,” ungkapnya.

Baca Juga  Sumbawa Dapat Alokasi Dana Desa 149 Milyar

Setelah dilakukan diskusi, Kota Mataram terpilih sebagai tuan rumah Festival Qasidah Nasional. Karena dari segi fasilitas daerah dan kesiapan personil, Kota Mataram telah memiliki banyak pengalaman dalam menyukseskan kegiatan berskala nasional. “Dari sisi fasilitas, personil dan dengan mempertimbangkan pengurus LASQI, InsyaAllah siap dan akan dilaksanakan di Mataram dan pembahasan lebih lanjut akan dibahas pada pertemuan selanjutnya,” pungkasnya. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *