RSUD Sumbawa Melayani Pemeriksaan Antigen Rapid Test

oleh -109 views
Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (18/1/2021)

Pemeriksaan Antigen Rapid Test (ART) menjadi keharusan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke luar daerah. Saat ini ART adalah salah satu cara deteksi dini virus corona yang tengah digalakkan di Indonesia. Selama ini Antigen Rapid Test diberlakukan di daerah-daerah tertentu. Namun kini pelayanan ART sudah ada di RSUD Sumbawa.

Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri kepada samawarea.com di ruang kerjanya, Senin (18/1) mengakui sudah adanya pemeriksaan ART di RSUD Sumbawa. Karena itu masyarakat yang ingin melakukan perjalanan keluar daerah dapat memanfaatkan pelayanan ini. Selain masyarakat, RSUD Sumbawa juga melayani para tahanan polisi, kejaksaan, maupun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Ini dilakukan untuk mengidentifikasi para tahanan itu bebas dari Covid-19 sebelum disatukan dengan tahanan lainnya.

Terkait dengan biaya ART yang diberlakukan RSUD Sumbawa, dr. Dede menyebutkan Rp 275 ribu per orang sekali pemeriksaan. Ia berharap melalui pemeriksaan ini, perjalanan masyarakat aman dan nyaman serta terbebas dari Covid-19, di samping sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut. (JEN/SR/*)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  LLK Sumbawa Kembali Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap III