Berantas Premanisme, Polres Sumbawa Segera Gelar Operasi Bina Kusuma

oleh -74 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (17/1/2021)

Sebanyak 55 personil Polres Sumbawa disiapkan untuk melaksanakan Operasi Bina Kusuma Rinjani 2021. Operasi ini digelar untuk mengantisipasi kerawanan Kamtibmas yang timbul, terutama berkaitan dengan pemberantasan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, pamalakan dan pencegahan penyakit masyarakat lainnya.

Untuk persiapan operasi, dilaksanakan Pelatihan Pra Ops, Sabtu (16/1) dipimpin Waka Polres Sumbawa Kompol Agung Asmara, S.IK. M.IK. didampingi Kasubbag Dal Ops AKP I Gusti Suwardika dan Kasat Intelkam IPTU Dozer Trisatria Armada, S.T.K. S.IK. Pelatihan Pra Operasi Mandiri Kewilayahan diikuti 55 personil, yang nanti pelaksanaannya akan berlangsung selama 14 hari, 18–31 Januari 2021.

Dalam Pra Ops itu, Wakapolres menekankan seluruh personil yang terlibat bertanggung jawab apa yang harus dilakukan, dengan memahami job description. Untuk target operasi, Wakapolres meminta agar didata dan diidentifikasi terkait lokasi maupun keberadaan terduga pelaku tindak pidana sehingga kegiatan operasi tersebut tercapai sesuai tujuan.

Sementara Kasat Intelkam menjelaskan bahwa kondisi sosial masyarakat di Kabupaten Sumbawa. Di masa pandemic ini, masyarakat sedang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Ditambahkan Kasubbag Dal Ops dalam laporannya menyebutkan, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Rijani 2021 mengedepankan fungsi Binmas yang didukung fungsi operasional lainnya dalam rangka memantapkan situasi dan kondisi Kamtibmas dengan sasaran utama difokuskan kepada upaya antisipasi terhadap kerawanan kamtibmas yang timbul. (SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  AMSA Kutuk Kekejaman Kemanusiaan pada Etnis Rohingnya Myanmar