Ditinggal Menginap di Rumah Keluarga, Isi Rumah Digondol Maling

oleh -289 views

DOMPU, samawarea.com (15/1/2020)

Jajaran Polsek Pekat Polres Dompu sangat agresif dalam mengungkap kasus tindak pidana di wilayah hukumnya. Terbukti, dalam sehari dua kasus pencurian berhasil diungkap yakni di Desa Doro Peti dan Desa Calabai. Dalam pengungkapan ini, pelaku pencurian diringkus. Yakni HD (21) warga Dusun Safahu Desa Doropeti.

Kapolsek Pekat yang dikonfirmasi melalui Paur Subbag Humas, AIPTU Hujaifah dalam keterangan persnya, Jumat (15/1) menyebutkan kasus pencurian itu salah satunya menimpa Rukaya (27) warga Dusun Jonggat, Desa Calabai Kecamatan Pekat, Dompu, Rabu (13/1) lalu. Saat itu korban tidak berada di rumah karena menginap di rumah keluarganya. Korban mengetahuinya saat pulang ke rumah pagi harinya, mendapati jendela samping rusak bekas dicongkel, kipas angin, sepasang speaker aktif, setrika, Handphone, Rice Cooker dan alat alat dapur lainnya, raib.

Korban pun melaporkan kasus pencurian itu ke Polsek Pekat yang kemudian ditindaklanjuti Kapolsek IPDA Muh Sofyan SH dengan memerintahkan anggota melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan, terungkap identitas pelaku berinisial HD yang menjual kipas angin dan Rice Cooker kepada salah satu warga Desa Doro peti. Setelah dipastikan barang-barang itu benar milik korban, anggota meringkus HD di jalan lintas Beringin Jaya. Kemudian digelandang ke Mapolsek Pekat. Kepada Polisi HD mengaku beraksi bersama dua rekannya, FD (16) dan KI (16) warga Desa Doropeti. Untuk FD sudah diamankan di Mapolsek Pekat karena diduga terlibat kasus pencurian lain di Desa Doropeti. Sementara KI masih dalam pencarian. Saat ini HD dan FD tengah menjalani proses hukum, keduanya dijerat dengan pasal 363 ayat (1) KUH Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara. (SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Malam Perpisahan di Hotel, Dua Sejoli Diangkut Polisi