Siapkan Kendaraan Khusus Pelajar dan Simpangan Bank Mega Ditutup

oleh -742 views

Hasil Rapat Forum LLAJ Sumbawa 

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (15/1/2021)

Kecelakaan lalulintas diawali dari pelanggaran. Dan pelanggaran terjadi karena melanggar aturan lalulintas. Untuk meminimalisir penyebab kecelakaan digelar Rapat Koordinasi Forum Lalulintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Sumbawa, Kamis (14/1). Hadir pada rapat yang dilaksanakan di Aula Rupatama Polres Sumbawa yang dipimpin Kapolres AKBP Widy Saputra, S.IK, ini adalah Kadis Perhubungan diwakili Kabid LLAJ, Kadis Kesehatan diwakili Kabid Pelayanan, Kepala Dinas PUPR, Kadis Dikbud diwakili Kasi Kurikulum Sekolah Dasar, Kadis PRKP diwakili Kasi Perkotaan, Kepala PT Jasa Raharja, Manager PT PLN Cabang Sumbawa, Kepala Balai Jalan Provinsi Pulau Sumbawa, Kasat Pol PP Sumbawa, Kabag Ops Polres dan Kasat Lantas Polres Sumbawa.

Kasatlantas Polres Sumbawa, IPTU Samsul Hilal SH yang ditemui usai rapat menyebutkan ada 5 point yang disepakati dalam Rapat FLLAJ. Pertama, Dinas Perhubungan agar menyiapkan angkutan khusus untuk para pelajar. Ini dilakukan agar para pelajar di bawah umur tidak mengendarai langsung kendaraan ke sekolah. Kedua, Kasatlantas Polres Sumbawa akan lebih intensif lagi melaksanakan himbauan-himbauan keselamatan berlalulintas kepada kalangan pelajar melalui program “Police Goes to School” yang selama ini sudah berjalan. Ketiga, menertibkan parkir di Jalan Kartini dan Jalan Garuda depan RSUD Sumbawa. Keempat, melaksanakan rekayasa lalulintas di Simpang Bank Mega Jalan Diponegoro dengan menutup permanen simpangan di depan Bank Mega.

Baca Juga  Kades Sukarman: Tidak Ada Penyimpangan ADD Usar Mapin

Dan kelima, persiapan dimulainya operasional Pasar Seketeng untuk parkir kendaraan wajib di dalam area pasar. Karena itu dilarang menggunakan badan jalan sebagai lokasi parkir sekaligus rekayasa jalan di Simpang Blok M yang akan mengarah ke Pasar Seketeng demi menghindari kemacetan dan kecelakaan lalulintas. (SR)

bankntb DPRD DPRD