Kerahkan Polsek Jajaran, Polres Sumbawa Terus Gelar Operasi Yustisi

oleh -182 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (14/1/2021)

Jajaran Polres Sumbawa terus menggelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan untuk Mencegah Penyebaran Covid-19. Pasalnya, Sumbawa masuk zona merah mengingat kasus covid terus bertambah. Dalam operasi ini, Polres memerintahkan semua Polsek jajaran bergerak. Seperti yang terlihat di wilayah hokum Polsek Plampang, Rabu (13/1).

Kapolsek Plampang, AKP Abdul Sani mengatakan operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes. Selain memberikan himbauan agar memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, Polsek juga menindak warga yang membandel. “Ini ikhtiar kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid,” ujar Sani—sapaan Kapolsek.

Operasi Yustisi juga dilakukan Polsubsektor Labuhan Badas. Kegiatan yang dipusatkan di depan Kantor Polsubsektor Labuhan lintas Jempol Labuhan Sumbawa ini dipimpin Kapolsubsektor IPTU Abdul Muis Tajudin. Para pengguna jalan diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitasnya. “Setiap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, kami tidak segan memberikan hukuman tindakan disiplin,” ujar perwira pertama itu.

Selain menggelar Operasi Yustisi di jalan-jalan protokol, Kapolsub Sektor Badas bersama anggotanya juga melaksanakan patroli dialogis ke pasar serta pusat pertokoan untuk memberikan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan 4M yaitu memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. “Kami tidak akan bosan melaksanakan kegiatan ini, tujuannya agar masyarakat tidak kendor dan selalu konsisten dalam penerapan prokes ” ujarnya.

Baca Juga  Cegah Covid, Satgas Gugus Tugas Lotim Jemput Warganya di Bandara Lombok

Ia juga menyebutkan, operasi yustisi kali ini berhasil menjaring 25 pelanggar di antaranya 5 orang diberikan teguran lisan, hukuman sosial 10 orang dan teguran tertulis 10 orang. (SR)

iklan bapenda