DBD Menyerang Warga, Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Lakukan Fogging

oleh -33 views

DOMPU, samawarea.com (14/1/2021)

Selain Pandemi Covid-19, penyakit yang lebih berbahaya dan menyerang masyarakat adalah Demam Berdarah Dengue (DBD). Seperti di wilayah Desa Adu Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu. Kasus DBD merebak sehingga menjadi perhatian semua pihak di antaranya petugas Puskesmas Rasabou, tak terkecuali Bhabinkamtibmas setempat, Briptu Wahyudin. Bersama petugas puskesmas, Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan PT. STM Hu’u melakukan fogging nyamuk DBD.

Kapolres Dompu melalui Paur Humas, AIPTU Hujaifah, Kamis (14/1) mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Adu. “Memang seperti itu yang harus dilakukan dalam rangka menjaga agar masyarakat binaan tidak terjangkit DBD,” ujarnya.

Hujaifah menyebutkan, sasaran fogging ini adalah rumah warga, selokan dan tempat berkembang biaknya nyamuk DBD guna mencegah timbulnya kasus DBD. Selain mendampingi petugas, Bhabinkamtibmas ini juga melakukan himbauan kepada warg agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Bahkan, ia juga berharap agar masyarakat selalu membersihkan selokan atau genangan air sehingga tidak tergenang dan mengalir lancar. “Bhabinkamtibmas Desa Adu juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga ketahanan tubuh sehingga terbebas dari segala macam penyakit baik Covid maupun DBD,” terangnya. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Masuk NTB Harus Kantongi Hasil Uji Rapid Tes Antigen