Tak Pakai Masker, Sejumlah Pemuda Diganjar ‘Hadiah’

oleh -63 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13/1/2021)

Sejumlah pemuda yang asyik nongkrong di Taman Lembi salah satu taman Kota Sumbawa mendapatkan ‘hadiah’ dari Unit Patroli Sabhara Polres Sumbawa, Selasa (12/1) malam. Para pemuda ini terjaring dalam Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Karena tidak mematuhi prokes terutama tidak memakai masker dan menjaga jarak, para pemuda tersebut diganjar ‘hadiah’ berupa push-up puluhan kali.

Kasubag Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos menerangkan bahwa di masa pandemi covid-19 saat ini masker menjadi starterpack utama yang harus dibawa dan wajib digunakan kemanapun sebagai salah satu cara mencegah penyebaran virus covid-19. “Polres Sumbawa terus melakukan patroli yustisi dalam rangka mengawasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat, jadi bagi yang melanggar siap-siap menerima ‘hadiah,” ujarnya.

Selain pengawasan dan penegakan disiplin, ungkap Sumardi, jajaran Polres Sumbawa juga secara masif mengadakan sosialisasi protokol kesehatan. Di antaranya untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan. “Diharapkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan tetap terjaga, mengingat saat ini Kabupaten Sumbawa masih masuk zona merah yang berarti rawan penyebaran covid-19,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  BPD dan Perangkat Desa Desak Camat Pecat Kades Sukamulia Labangka