Babon Disergap Puma

oleh -65 views

DOMPU, samawarea.com (13/1/2021)

Kasus pencurian Mesin Pompa Air di Jalan Gajah Mada Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, diungkap polisi. Ini dibuktikan dengan penangkapan LK alias Babon (21) warga Doroto’i Kel. Dorotangga oleh Tim Puma Polres Dompu, Selasa (12/1) pukul 12.00 Wita.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas, AIPTU Hujaifah dalam keterangan persnya, Rabu (13/1) menyebutkan pengungkapan kasus itu berdasarkan laporan korban Yahya (42) kontraktor yang beralamat di Lingkungan Bada, Dompu. Kejadiannya, Rabu, 15 Oktober 2020 lalu. Saat itu mesin pompa berada di atas mobil pick-up yang diparkir di garasi rumah milik korban. Ketika bangun tidur, korban kaget mesin itu sudah hilang.

Korban pun melaporkan kasus pencurian itu kepada pihak kepolisian. Belum lama ini, korban mendapat informasi bahwa mesin Pompa Air miliknya berada di rumah LK alias Babon. Mengetahui hal itu korban mendatangi rumah Babon dan langsung mengecek mesin pompa air. Ternyata benar, mesin itu miliknya. Babon juga mengaku telah mencuri mesin pompa air tersebut.

Selanjutnya Tim Puma yang dipimpin AIPDA Zainul Subhan meringkus Babon di rumahnya. Kini telah ditahan di Mapolres Dompu guna proses lebih lanjut. Ikut diamankan mesin pompa air 4 PK sebagai barang bukti. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gerak Cepat Water Canon Polres Sumbawa Jinakkan Si Jago Merah