Gegara Motor Gadai, Warga KSB Tewas Dibantai

oleh -500 views

SUMBAWA BESAR, samawarea com (11/1/2021)

Subhan tewas mengenaskan. Sekujur tubuh warga Lingkungan Tana Kakan Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat ini dipenuhi luka tusukan dan sabetan senjata tajam.  Seperti luka sobek di bagian kepala sebelah kanan, leher dan kepala belakang, luka tusuk dada kiri dan kanan, 2 tusukan di bagian perut kiri, robek tangan kiri dan kanan.

DPRD

Kondisi yang dialami korban akibat diserang sekelompok orang yang dilatarbelakangi perkara gadai motor.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono Sik MH melalui Paur Subbag Humas, IPDA Eddy Sobandi, S.Sos dalam keterangan persnya, Senin (11/1) menyebutkan kasus penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal dunia ini terjadi Senin (11/1) sore pukul 17.00 Wita. TKPnya di rumah Mursadi Lingkungan Tana Kakan.

Berawal ketika korban bersama temannya Erik mendatangi HT alias Nick dengan tujuan mengambil sepeda motor yang digadainya. Di rumah Nick, keduanya meminta sepeda motor yang digadainya tersebut. Saat itu korban dan Erik membawa pisau dan sempat cek cok mulut. Setelah cek cok, korban dan Erik urung mengambil sepeda motor lalu beranjak pulang.

Sepeninggal keduanya, Nick menghubungi JY, Cae dan KM yang saudara dan keponakannya agar datang ke rumah. Nick menyampaikan bahwa ada yang ingin membunuhnya. Tak lama ketiganya tiba di rumah Nick. Mereka bersepakat untuk mendatangi korban, yang dilengkapi dengan senjata tajam.

Baca Juga  Lima Kasus Korupsi akan Dituntaskan Bulan Depan

Menggunakan sepeda motor, keempatnya tiba di rumah korban. Nick melihat korban sedang duduk di atas mobil Chevrolet yang parkir di depan rumahnya. Nick langsung menghampiri korban dan terjadi cekcok hingga berujung saling serang menggunakan senjata tajam. Namun tidak ada yang terluka dalam perkelahian itu.

Rupanya JY tak sabar sehingga diduga turun gelanggang membantu Nick dengan menyerang korban. Korban pun panik lalu kabur dan dikejar. Korban berusaha menyelamatkan diri ke rumah warga. Sialnya, saat berada di belakang rumah, korban terjatuh. Mendapat kesempatan itu, Nick menebas korban menggunakan parang selama beberapa kali hingga korban tak bergerak bersimbah darah.

Polres KSB yang menerima laporan langsung mendatangi TKP, mengevakuasi korban ke rumah sakit. Selain itu mengamankan terduga dan barang bukti berupa dua bilah pisau dan pakaian korban yang menempel bercak darah. Sejauh ini samawarea belum mendapat keterangan resmi dari pihak Polres KSB. (HEN/SR)

 

DPRD DPRD