Tampang Amburadul, Puluhan Anggota Polres Lotara Terjaring Razia

oleh -143 views

LOMBOK UTARA, samawarea.com (11/1/2021)

Pihak kepolisian tak tebang pilih mengambil tindakan. Siapapun yang tidak patuh terhadap aturan langsung diberikan sanksi. Seperti di Lombok Utara. Polres setempat menjaring puluhan anggota polisi yang tidak disiplin. Dalam penegakan ini, Polres Lotara menerjunkan 10 anggota Provost yang dipimpin Kasi Propam, IPDA Mulyadi, untuk melaksanakan razia di depan pintu masuk Mako Polres, Senin (11/1).

Kapolres Lotara, AKBP Feri Jaya Satriansyah SH melalui Waka Polres, Komisaris Polisi Setia Wijatono, SH menyebutkan dalam razia itu ratusan personil dihadang di pintu masuk Mako untuk diperiksa kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK, Kartu Anggota, kelengkapan sepeda motor dan sikap tampang mulai dari kerapian, rambut dan gampol. Dalam Razia tersebut tidak ditemukan pelanggaran fatal, hanya beberapa di antaranya yang memiliki rambut kurang rapi. Sanksinya diberikan teguran dan tindakan fisik di tempat.

Lebih Lanjut Kasi Propam Polres Lotara, IPDA Mulyadi mengatakan, razia itu sebagai bentuk pengawasan. Ketika menemukan anggota tidak memiliki kelengkapan dokumen dan surat lengkap, akan dikenakan sanksi 2 kali lipat daripada masyarakat biasa. Sebab sejatinya anggota Polri harus memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat untuk taat kepada aturan hukum yang berlaku. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Brimob Polda NTB Gelar Apel Power On Hand Pimpinan