TAGANA Diterjunkan Dalam Pencarian Korban Tenggelam di Maronge

oleh -78 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (8/1/2021)

Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Sumbawa dilibatkan dalam pencarian Andika Hasbullah (40) warga Dusun Batu Nyonyong, Desa Maronge, Kecamatan Maronge, yang hanyut terseret arus sungai, Kamis (7/1) pagi. Nantinya personil TAGANA bergabung dengan Tim Basarnas, TNI-Polri, dan aparat terkait lainnya untuk melakukan pencarian menyisir Sungai Batu Nyonyong.

DPRD

Sebanyak 10 personil TAGANA diterjunkan ke lokasi, Jumat (8/1/2021) pagi, Relawan kemanusiaan ini dilepas secara resmi oleh Kadis Sosial Sumbawa, Ir. A. Yani didampingi Ketua Tagana, Dedi Susanto S.Pd.I.

Dalam arahannya, Kadis berpesan untuk mengutamakan keselamatan dan tetap menjaga korps serta mengikuti prosedur yang ditetapkan dalam proses pencarian. Ia berharap anggota Tagana dalam bertugas diberikan kemudahan, kelancaran, dan korban segera ditemukan.

Ditambahkan Dedi Susanto, bahwa pencarian korban sudah memasuki hari kedua. Sebelum pencarian dihentikan karena hujan deras dan kondisi lokasi tidak mendukung. Ia berharap dengan keterlibatan anggota Tagana, korban segera ditemukan.

Seperti diberitakan, Kamis (7/1) pukul 07.30 Wita, korban bersama anaknya hendak mengambil pelampung tomba (pelampung jaring ikan) miliknya yang hanyut di Reban Batu Nyonyong. Namun naas kaki korban tergelincir dan terjatuh. Korban langsung terseret arus sungai yang cukup deras. Melihat Sang Ayah pontang panting digulung arus, anak korban berteriak histeris meminta bantuan warga. Mendengar teriakan itu, warga berdatangan dan sempat melakukan pencarian namun tak membuahkan hasil.

Baca Juga  Khawatir Virus Corona, CPMI Asal Sumbawa Minta Dipulangkan  

Untuk pencarian lebih lanjut, pihak desa melaporkannya ke Polsek Plampang dan Pospol Maronge termasuk pemerintah kecamatan guna membantu pencarian. Selanjutnya informasi ini juga diteruskan ke BPBD Kabupaten Sumbawa. (SR)

DPRD DPRD