Menyalip Berujung Maut

oleh -130 views

DOMPU, samawarea.com (8/1/2021)

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Kilo-Dompu, Desa Mbuju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, Kamis (7/1/2021) pukul 10.20 Wita. NS (48) warga Desa Kramat, meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya menyeruduk mobil Pick-up yang melaju searah. Korban tewas dengan kondisi luka berat di kepala bagian belakang dan patah tulang kaki. Korban sempat ditangani di Puskesmas Kore Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. Namun saat dalam perjalanan dirujuk ke RSUD Dompu, korban menghembuskan napas terakhir.

DPRD

Menurut informasi, kecelakaan ini bermula ketika sepeda motor yang dikendarai korban datang dari arah Kecamatan Kilo. Di depannya melaju mobil pick-up yang dikemudikan MD (36) warga Desa Taropo. Memasuki jalan lintas Kilo Dompu, Desa Mbuju, korban hendak menyalip pick-up. Namun di saat bersamaan, mobil pick-up menurunkan kecepatan dan menghindari jalan rusak.

Karena jaraknya sangat dekat, korban tak mampu mengendalikan laju kendaraannya sehingga menyeruduk bodi mobil. Akibat benturan itu korban terjungkal di aspal dan tidak sadarkan diri. Kondisinya cukup parah sehingga dilarikan warga ke Puskesmas Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima yang dekat dengan TKP. Mengingat luka yang dialami korban cukup serius, sehingga pihak keluarga membawa NS untuk dirujuk ke RSUD Dompu. Namun di tengah perjalanan korban meninggal dunia.

Kapolsek Kilo, IPTU Yuliansyah yang mendapat laporan turun ke TKP mengamankan lokasi dan melakukan upaya persuasif meminta pihak keluarga korban agar tidak melakukan hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban umum. Ia berharap penanganan kasus kecelakaan itu diserahkan kepada pihak berwajib untuk ditangani secara hukum.

Baca Juga  Ungkap Kasus Curanmor di Hotel Parahiyangan, Polisi Tangkap 2 Tersangka

Di bagian lain Kapolsek mengimbau para pengguna jalan lebih berhati-hati, sebab musim hujan jalan raya yang basah sangat berpotensi terjadinya kecelakaan. “Musim hujan jalanan menjadi licin, apalagi banyak jalan yang rusak dan digenangi air. Semoga kita bisa hindari bersama dan dijauhi dari musibah,” harapnya. (SR)

DPRD DPRD