Ternak Curian Ditemukan di Dompu, Pelaku Ditangkap di Bima

oleh -59 views

DOMPU, samawarea.com (7/1/2021)

Hanya dalam waktu singkat, jajaran Polsek Manggelewa Polres Dompu mengungkap kasus pencurian ternak di wilayah hukumnya. Dalam pengungkapan itu, pihak Polsek meringkus seorang pria berinisial TF (27) warga Dusun Lanci I, Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa. Penangkapan ini dilakukan karena TF diduga mencuri 2 ekor sapi milik Syamsul Hakim (35) warga Dusun Muhajirin, Desa Nusajaya, Kecamatan Manggelewa yang terjadi pada Selasa (5/1) sekitar pukul 03.00 Wita.

Kapolsek Manggelewa melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah dalam keterangan persnya, menuturkan, kasus pencurian ternak ini diketahui Selasa (5/1) pagi pukul 06.30 Wita. Saat itu korban mengecek sapi yang diikat di kandang tepat di belakang rumahnya. Ternyata 2 ekor sapi itu hilang. Korban langsung lapor polisi.

Bersama polisi, korban yang dibantu warga melakukan pencarian di sekitar lahan pertanian warga dengan menyusuri jejak kaki sapi. Setelah menempuh jarak sekitar 5 kilometer, dua ekor sapi itu ditemukan dalam keadaan terikat di pinggir sungai. Untuk mengetahui siapa pelakunya, Unit Reskrim Polsek Manggelewa bekerja cepat dalam mengungkap kasus pencurian tersebut.

Polisi mulai memeriksa saksi-saksi hingga mengerucut pada satu nama yakni TF. Selanjutnya anggota mencari TF ke rumahnya namun yang bersangkutan tidak di tempat. Menurut informasi, TF berada di Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

Dipimpin Kapolsek Manggelewa, Iptu Rodolfo M. De Aroujo memimpin anggotanya menuju Kecamatan Sanggar guna melakukan penangkapan terhadap TF. Kemudian TF dibawa ke Mapolsek Manggelewa. Saat ini TF menjalani proses hukum di Polsek Manggelewa. Atas perbuatannya ia dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Kapolda Suka ‘Janda Berenang’, Istri Doyan Pelcing dan Ayam Taliwang