Tabung Gas Meledak, Satu Rumah Jadi Arang

oleh -852 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7/1/2021)

Warga di Dusun Brang Rea, RT 01 RW 02, Desa Labuhan Aji, Kecamatan Badas, Kabupaten Sumbawa, seketika panik. Mereka bahu membahu memadamkan api yang membakar rumah milik Ridwan, Kamis (7/1/2021) sore pukul 16.00 Wita. Karena tiupan angin, membuat api membesar dan tidak bisa dikendalikan, rumah pun berubah menjadi arang.

Ketua Tagana Sumbawa, Dedi Susanto S.Pd.I, kepada samawarea.com, mengakui adanya musibah itu. Berdasarkan laporan Kades Labuhan Aji, Syofyan, bahwa kebakaran itu disebabkan meledaknya tabung gas 3,5 kg. Api cepat membesar melahap bagian rumah yang mudah terbakar. Ditambah lagi tiupan angin yang cukup kencang. Warga tak mampu mengendalikan api karena hanya menggunakan air dan alat seadanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian material mencapai sekitar Rp 75 juta. Saat ini Ridwan beserta istri dan anak-anaknya yang berjumlah 6 jiwa, menginap di rumah keluarganya. Untuk penanganan lebih lanjut, ungkap Dedi, Kades sudah berkoordinasi dengan Disos melalui Tagana, dan Pemda Sumbawa melalui camat setempat. (SR)

 

DPRD DPRD
Baca Juga  Sakit, Pemda Segera Sehatkan Perusda Sabalong Samawa