Rem Blong, Truk Pengangkut Jagung Terguling

oleh -122 views

DOMPU, samawarea.com (7/1/2021)

Sebuah truk pengangkut jagung dengan nomor polisi EA 8624 NZ seketika terguling setelah  menerobos batas pelindung di pinggir jalan. Kecelakaan itu terjadi karena rem truk yang dikemudikan BH (35) warga Soro Barat Kecamatan Kempo, tidak berfungsi (blong). Peristiwa mengenaskan ini terjadi di Teka Dula, Desa Ta’a, Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Rabu (6/1) pukul 16.30 Wita.

DPRD

Kapolsek Kempo, AKP Made Sartika menjelaskan bahwa kecelakaan tunggal itu bermula ketika truk pengangkut jagung ini dalam perjalanan dari Manggelewa menuju Pelabuhan Soro Kempo. Ketika memasuki Teka Dula, truk tak terkendali hingga menabrak pembatas pelindung jalan hingga keluar jalur dan terguling. “Setelah dicek, rem truck tidak berfungsi, sehingga laju truck dengan muatan berat tak bisa dikendalikan,” kata Made Sartika.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Saat kejadian di dalam truk hanya sopir seorang diri. Ia berharap kasus itu bisa menjadi pelajaran untuk semuanya terutama pengemudi, agar lebih waspada dalam menggunakan kendaraan. Apalagi saat ini musim hujan. Kerawanan terjadi kecelakaan cukup tinggi. “Sebelum berkendara agar mengecek kesiapan kendaraan,” imbaunya. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Disetubuhi Ayah Tiri, Seorang Siswi Masuk Rumah Sakit