Disaksikan Sang Anak, Ayah Tenggelam Digulung Arus

oleh -4.882 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7/1/2021)

Warga Kecamatan Maronge Kabupaten Sumbawa, dikejutkan dengan hilangnya Andika Hasbullah (40). Dilaporkan warga Dusun Batu Nyonyong, Desa Maronge, Kecamatan Maronge, hanyut terseret arus sungai, Kamis (7/1) pagi.  Hingga kini pencarian yang melibatkan tim gabungan, masih terus dilakukan.

DPRD

Informasi yang dihimpun Wartawan Samawarea Biro Sumbawa Timur, Burhanuddin, bahwa pukul 07.30 Wita, korban bersama anaknya hendak mengambil pelampung tomba (pelampung jaring ikan) miliknya yang hanyut di Reban Batu Nyonyong. Namun naas kaki korban tergelincir dan terjatuh. Korban langsung terseret arus sungai yang cukup deras. Melihat Sang Ayah pontang panting digulung arus, anak korban berteriak histeris meminta bantuan warga. Mendengar teriakan itu, warga berdatangan dan sempat melakukan pencarian namun tak membuahkan hasil.

Untuk pencarian lebih lanjut, pihak desa melaporkannya ke Polsek Plampang dan Pospol Maronge termasuk pemerintah kecamatan guna membantu pencarian. Selanjutnya informasi ini juga diteruskan ke BPBD Kabupaten Sumbawa.

Kapolsek Plampang AKP Abdul Sani yang dikonfirmasi mengakui adanya seorang warga yang hanyut terseret arus Sungai Batu Nyonyong Desa Maronge. Korban bernama Andika Hasbullah. Pihaknya telah menerjunkan personil yang dibagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan pencarian. Sejauh ini hasilnya nihil. Rencananya pencarian dilanjutkan besok hari.

Di  bagian lain, Kapolsek mneghimbau masyarakat untuk waspada terhadap kondisi cuaca saat ini terutama dalam menyeberang sungai. (BUR/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  KUA Badas Dibobol Maling, 100 Pasang Buku Nikah Raib