20 Siswa Diktukba Polri Laksanakan Orientasi di Polres Sumbawa

oleh

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7/1/2021)

Sebanyak 20 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Ajaran 2020/2021 melaksanakan orientasi di Polres Sumbawa. Orientasi ini dilaksanakan akibat dampak pandemi Covid-19 yang menyebabkan pendidikan sementara ditunda. Saat menerima kehadiran para siswa Diktukba, Kamis (7/1/2021) pagi, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK didampingi Wakapolres, Kompol Agung Asmara S.IK M.IKĀ  memberikan arahannya.

Kapolres meminta selama masa orientasi di Polres Sumbawa para siswa dapat memanfaatkan kesempatan belajar dengan baik. Ditekankan juga tentang kedisiplinan yang harus tertanam dalam diri seorang Bhayangkara. “Kedisiplinan adalah hal yang harus ada dalam diri seorang Bhayangkara, dengan kedisiplinan maka pelaksanaan tugas akan berjalan dengan baik,” ujar Kapolres.

Baca Juga  Kawanan Pembobol Sekolah Ditangkap

Selain kedisiplinan, Kapolres juga ingin para siswa menjadi polisi yang ‘Respect’ ketika sudah resmi di lantik menjadi anggota polri nanti. “Kami sudah mengatur jadwal pelaksanaan orientasi, agar para siswa dapat memaksimalkan waktu orientasi untuk belajar banyak tentang ilmu kepolisian, tidak hanya teori namun juga dapat melihat langsung bagaimana bekerja di lapangan,” jelasnya, seraya berharap ilmu-ilmu yang didapat pada masa orientasi menjadi bekal bagi para siswa. (SR)

Azzam Bappenda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *