Polsek Dompu Hukum Siswa Keluyuran di Luar Sekolah

oleh -22 views

DOMPU, samawarea.com (5/1/2021)

Jajaran Polres Dompu tak pernah berhenti untuk menggelar Operasi Yustisi dan Cipta Kondisi (Cipkon). Selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, upaya ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Seperti yang digelar Polsek Dompu, Selasa (5/1/2021) pagi. Biasanya sasaran operasi untuk masyarakat umum, tapi kali ini targetnya siswa yang berkeliaran di luar sekolah. Fakta yang ditemukan di lapangan, banyak siswa yang berangkat dari rumah tidak langsung ke sekolah, tapi mampir di tempat-tempat tongkrongan seperti taman kota dan taman depan RSUD Dompu.

Beberapa siswa terjaring dalam operasi yang dipimpin Kapolsek Dompu, IPDA Kadek Swadaya SH ini. Para siswa ini langsung diberikan hukuman push-up lalu diberikan nasehat tentang pentingnya pendidikan, dan ikut serta dalam menjaga Kamtibmas maupun mencegah penyebaran Covid dengan mematuhi protokol kesehatan.

Tak hanya sebatas siswa, pihak Polsek juga menyasar para tukang ojek agar dapat menjaga diri dari kecelakaan lalulintas dan kesehatan diri dan penumpannya dari sebaran virus corona. “Kami juga menghimbau untuk menghindari narkoba, miras dan mengantisipasi aksi pencurian sepeda motor,” imbuhnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Tamat Sudah, 10 Kali Beraksi Dua Pejambret Ditembak Polisi