6 Pasang Calon Pengantin Disidang Masal di Polres Sumbawa

oleh -273 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5/1/2021)

Sebanyak 6 pasang calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan menjalani sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) di Rupatama Polres Sumbawa, Selasa (5/1/2021). Sidang BP4R ini dipimpin oleh Waka Polres Sumbawa Kompol Agung Asmara S.IK, M.IK didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa Ny. Lia Agung Asmara, Kabag Sumda Polres Sumbawa Kompol M Jafar, Kasi Propam IPDA Juni Muji, Kasi Was IPTU Ketut Genap dan Rohaniawan Hendri Sugito Amd.Kep.

Sidang BP4R merupakan sidang untuk pemberian izin menikah bagi personel Polri. Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasanganya, karena merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi. Saat berlangsungnya sidang ini, Waka Polres Sumbawa dan para pendamping memberikan nasihat pra nikah kepada para pasangan.

Dalam nasihatnya, perangkat sidang menyampaikan hakikat dari pernikahan. Sementara Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa Ny. Lia Agung menyampaikan suka-duka menjadi Bhayangkari. Di samping itu ditekankan juga peraturan-peraturan untuk bhayangkari. Para calon bhayangkari juga diminta menjaga sikap dalam bergaul, bijak dalam menggunakan media sosial,  ikhlas hati mengurus seluruh kebutuhan suami, dan mendukung suami dalam pelaksanaan tugas kedinasan.”Mari berikan kesan yang baik di tengah masyarakat, karena ibu-ibu ini akan menjadi istri anggota Polri. Yang saat ini menjadi sorotan,” pesannya.

Pada akhir Sidang Waka Polres Sumbawa menekankan agar anggota lebih semangat dalam melaksanakan tugas setelah berstatus menikah. Waka Polres juga meminta para pendamping yang akan menjadi bhayangkari untuk terus mensuport. “Semoga setelah melangsungkan pernikahan semakin semangat dalam melaksanakan tugas, dan para bhayangkarinya agar tetap mensuport,” pintanya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gadis Bisu Diduga Diperkosa Tetangga di Kamar Mandi