Grebeg Rumah Kontrakan, Polda NTB Angkut 8 Terduga Narkoba

oleh -125 views

MATARAM, samawarea.com (3/1/2021)

Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB mengawali tahun baru 2021 dengan menangkap 8 orang yang diduga penyalahguna narkoba di sebuah rumah kontrakan wilayah Puncang Daye, Desa Sandik, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (3/1/2021) dinihari pukul 01.30 Wita. Adalah JHI (37) perempuan, SF (27), dan DB (27)–ketiganya warga Kecamatan Batu Layar Lombok Barat. Lima lainnya adalah warga Gunung Sari Kota Mataram, yaitu MYA (27), RZ (31), JT (47), MS, dan BRM (40).

DPRD

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si dalam keterangan persnya, menuturkan, pengungkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa di sebuah rumah ada aktifitas yang mencurigakan. Rumah tersebut kerap didatangi banyak orang. Dari informasi itu, Tim Ditresnarkoba Polda NTB yang dikomandani AKP I Made Yogi Purusa Utama SE., SIK, melakukan penyelidikan terhadap rumah dimaksud.

Setelah memastikan kebenaran informasi itu, tim melakukan penggerebekan dan penangkapan. Dalam penangkapan tersebut berhasil mengamankan 8 orang terduga. Disaksikan Kepala Dusun Puncang Daye, tim melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti tas pinggang berisi sabu seberat total 25 gram. Selain itu uang tunai Rp 750 ribu, 10 HP, timbangan elektrik, dan 4 motor.

Selanjutnya kedelapan terduga berikut barang bukti diamankan ke kantor Ditresnarkoba Polda NTB untuk pengembangan kasus. Para terduga bakal dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 diancam pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. Selain itu pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, diancam pidana penjara paling singkat 4 tahun. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Bupati Prihatin Kecamatan Buer Rangking Tiga untuk Kasus Narkoba