Jatuh dari Motor, Pejambret Kalung Tertangkap Warga

oleh -617 views

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (3/1/2021)

IH (45) benar-benar sial. Telah berkhayal akan mendapat uang dari hasil jambret kalung, warga Kampung Jempong Timur Kecamatan Sekarbela ini tertangkap warga, setelah terjatuh dari sepeda motor. Dari tangannya, diamankan kalung emas milik korbannya yang baru saja dijambret.

Kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ini terjadi di Jalan Raya Dusun Cotek, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (2/1/2021) pukul 16.15 Wita. Dijelaskan Kapolsek Pujut, IPTU Lalu Abdurrahman, aksi jambret ini berawal saat korban dalam perjalanan pulang dari Desa Sengkol melalui jalan raya Cotek menggunakan sepeda motor. Tanpa diduga muncul pelaku menggunakan sepeda motor Honda Vario Techno warna hitam menyalip korban dari sebelah kanan langsung menarik kalung emas korban hingga putus.

Setelah berhasil merampas kalung, pelaku kabur ke arah timur dan dikejar korban. Karena tergesa-gesa, sekitar 50 meter saat melaju, pelaku terjatuh. Melihat kejadian itu warga datang menolong pelaku yang mengalami kecelakaan. Tak lama korban tiba di lokasi dan menyampaikan kepada warga jika yang ditolong itu adalah pelaku penjambretan. Warga langsung menginterogasi pelaku. Namun pelaku mengelak tuduhan korban. Setelah digeledah, pelaku tak berkutik setelah ditemukan kalung emas milik korban yang disembunyikan di kantong sepeda motornya.

Kapolsek Pujut yang mengetahui kejadian itu langsung memerintahkan anggota ke TKP dan mengevakuasi pelaku yang dikerubungi masyarakat. Bersama barang bukti sepeda motor Honda Vario Techno yang digunakan pelaku dan sebuah kalung emas hasil pencurian, pelaku dibawa ke Polsek Pujut untuk diproses lebih lanjut. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Hilang 3 Bulan, Ternyata Perempuan ini Diracun, Jasadnya Dikubur Dalam Pondasi