Sambut Tahun Baru, Nenek ini Kehilangan Rumah

oleh -73 views

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (31/12/2020)

Hj Saniah (67) benar-benar menyambut tahun baru ini dengan kehidupan barunya. Pasalnya, di tahun baru ini nenek yang tinggal di Desa Aik Bukak, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah ini, harus menjalani hidupnya tanpa rumah. Sebab rumah beserta kios miliknya hangus terbakar, Kamis (31/12) sekitar pukul 14.00 Wita.  Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun menghabiskan harta benda korban.

DPRD

Kapolsek Batukliang Utara, Iptu Sri Bagio yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa yang merugikan korban sekitar Rp 40 juta itu, berawal pada saat korban yang sedang tidur siang. Seketika korban terjaga karena nafasnya sesak. Korban pun panik ternyata kepulan asap sudah penuh di kamarnya. Korban bergegas keluar kamar dan melihat samping rumahnya yang berdampingan dengan kios telah terbakar. Korban berteriak meminta tolong kepada tetangganya.

Warga pun berdatangan membantu korban dan berusaha memadamkan api. Upaya ini belum bisa membantu karena warga menggunakan air seadanya. Api dapat dipadamkan setelah petugas Pemadam Kebakaran tiba di TKP. “Selang tiga puluh menit kemudian mobil Damkar datang dan berhasil memadamkan api,” kata Kapolsek, seraya menyebutkan dugaan penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Pelaku Curanmor Masuk Pesantren